Home » » PEMANDANGAN NAN INDAH DI DESA MANDALAMEKAR KEC. CIMENYAN

PEMANDANGAN NAN INDAH DI DESA MANDALAMEKAR KEC. CIMENYAN

Ditulis Oleh Unknown Tanggal 7 Juli 2013 | 19.19

Berbicara tentang Desa Mandalamekar Kec. Cimenyan Kab. Bandung tidak terlepas pada keindahan alam yang begitu mempesona ditunjang lagi keanekaragaman Seni dan Budaya serta Tempat-tempat yang sebenarnya dapat digunakan sebagai Obyek Daerah Tempat Wisata.

Akan tetapi dengan bergulirnya keadaan jaman yang semakin maju, keindahan alam yang begitu mempesona seakan-akan terlupakan, untuk itu admin mencoba menelusuri jalan sekitar daerah Perkebunan yang ada di Wilayah Desa Mandalamekar Kec. Cimenyan Kab. Bandung menuju daerah Utara Desa Mandalamekar dan mencoba membuat beberapa poto di beberapa tempat yang Pemandangannya langsung menuju daerah Kota Bandung.

Tempat - tempat yang ada di Desa Mandalamekar menurut pengamatan admin bisa dibilang cukup untuk dijadikan Desa Mandalamekar Kec. Cimenyan menjadi Daerah Wisata di Masa yang akan datang, karena Desa Mandalamekarr selain Desa yang memiliki pemandangan indah, di Desa ini pula terdapat peninggalan jaman dahulu yaitu situs yang terdapat di daerah perkebunan yang dinamakan Maqom Eyang Panyandaan Istri dan Maqom Eyang Panyandaan Pameget.

Pintu Gerbang Eyang Panyandaan Pameget

Bebatuan patilasan Eyang Panyandaan Pameget

Eyang Panyandaan Istri

Maqom Eyang Panyandaan yang terletak di dataran tinggi bagian Utara Wilayah Desa Mandalamekar Kec. Cimenyan Ka. Bandung memang keadaannya tidak terawat, dari hasil pengamatan dari waktu kewaktu Maqom Eyang Panyandaan Pameget yang dulunya terdapat satu Batu Bundar dan dahulunya sering didatangi Peziarah dari Wilayah Desa Mandalamekar bahkan dari Luar Wilayah Desa Mandalamekar seakan kini tinggal kenangan yang mulai hilang ditelan masa dan ternyata Batu Bulat itupun raib entah kemana.

Gerbang Pesantren Baitul Hidayah

Kini Desa Mandalamekar Kec. Cimenyan Kab. Bandung melalui satu Organisasi kemasyarakatan akan mencoba menggali kembali sejarah sejarah yang hampir terlupakan itu agar nantinya bisa dijadikan Tempat Wisata Desa.



Menurut Ketua Organisasi Forum Komunikasi Mandalamekar Sadar Wisata Asep Agus Affandi bahwa semua seni budaya, kepurbakalaan, Kerajinan akan diangkat kembali sehingga pada akhirnya bisa menjadikan penambahan Perekonomian Masyarakat Desa Mandalamekar Kec. Cimenyan pada khususnya.




Bagikan Melalui : :

Posting Komentar

Komentar, Kritik dan Saran Anda Akan Memotivasi Kemajuan Desa Mandalamekar

 
© 2010. Desa Mandalamekar - Hak Cipta di Lindungi Undang - Undang