Home » , , » Perpisahan Lokakarya Tahap 2 UIN Sunan Gunung Djati

Perpisahan Lokakarya Tahap 2 UIN Sunan Gunung Djati

Ditulis Oleh Unknown Tanggal 17 Juli 2012 | 15.00

Tak terasa memang bergulirnya waktu yang dijalani setiap saat oleh kita, sudah 40 hari anak-anak Mahasiswa yang melakukan Loka Karya di Desa Mandalamekar Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung berakhir sudah.

Berbagai kenangan yang sudah dilalui selama berada di Desa Mandalamekar oleh Mahasiswa tercatat sudah di hatinya masing-masing Mahasiswa itu sendiri.



Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung tersebut terdiri dari empat kelompok dan setiap kelompok terdiri dari 12 Mahasiswa, Kelompok tersebut adalah 1. Kelompok III 2. Kelompok IV 3. Kelompok XIX dan yang 4. Kelompok XX.


Dalam Sambutannya Koordinator Kelompok tersebut mengatakan bahwa berada di Desa Mandalamekar sangatlah berkesan baik ditinjau dari segi Keragaman Masyarakatnya yang terdiri dari beberapa etnis dan beberapa pendapatan ekonominya.... " Rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Masyarakat Desa Mandalamekar khususnya kepada Masyarakat RW 09, 10 dan 11 Desa Mandalamekar atas penerimaan yang begitu baik terhadap kami " ditambahkan Koordinator Lokakarya dalam sela-sela Sabutannya.




Perpisahan itu sendiri tidak bisa dihadiri oleh Bapak Kepala Desa Mandalamekar dikarenakan ada acara lain di Kantor Kecamatan yang tidak bisa ditinggalkan, maka sebagai gantinya sebagai wakil yaitu diwakili oleh Bapak Ridwan dari PLKB Kecamatan Cimenyan, dalam Sambutannya beliau meminta maaf kepada Mahasiswa di karenakan ketidak bisaannya Kepala Desa Mandlamekar menghadiri acara tersebut, " Saya berharap walaupun perpisahan ini Kepala Desa Mandalamekar Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung tidak bisa hadir, akan tetapi bisa berjalan dengan baik dan saya atas nama Kepala Desa Mandalamekar mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Mahasiswa Sunan Gunung Djati Bandung ( UIN ) yang telah dapat membantu masyarakat dalam Hal pembangunan jiwa melalui Program yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa diantaranya Tablig Akbar, Pengajian Ibu-Ibu, Les Pelajaran Umum bagi anak-anak yang ada dilingkungan tersebut." Kata Bapak Ridwan S.Pd dalam sambutannya.




Pada dasarnya semua keinginan sama antara mahasiswa dan Kepala Desa Mandalamekar beserta Masyarakatnya yaitu dengan seringnya mahasiswa mengadakan KKN, Lokakarya atau lain sebagainya dapat menjadikan Lingkungan Desa Mandalamekar menjadi wilayah yang lebih maju dalam segala bidang.




Memang bauyak ke untungan yang didapat dari mahasiswa tersebut, akan tetapi setelah mahasiswa pergi meninggalkan wilayah tersebut haruslah ada tindak lanjutnya dari pihak yang terkait atau dapat diteruskan program mahasiswa tersebut oleh para Tokoh Masyarakat, Tokoh Politik serta tak lupa dari Tokoh Agama agar supaya Pengajian, Les, Pengajian Ibu-ibu dan yang lainnya yang dilakukan setiap mahasiswa yang datang ke daerah tersebut dapat berjalan berkesinambungan.



Desa Mandalamekar Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung sangat sering sekali dikunjungi oleh para Mahasiswa dari Universitas atau Perguruan Tinggi guna melakukan KKN, Loka Karya, Sensus Data Penduduk dan lain sebagainya untuk kepentingan pembekajaran secara langsung kepada masyarakat dikarenakan Desa Mandalamekar cukuplah strategis dan tidak jauh dari Pusat Kota.



Semoga apa yang telah dibaktikan atau diberikan atau diajarkan kepada masyarakat Desa Mandalamekar Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung oleh setiap Mahasiswa yang datang menjadikan amal baik bagi kita semua dan dapat berguna untuk masyarakat Desa Kami.



Bagikan Melalui : :

Posting Komentar

Komentar, Kritik dan Saran Anda Akan Memotivasi Kemajuan Desa Mandalamekar

 
© 2010. Desa Mandalamekar - Hak Cipta di Lindungi Undang - Undang