Home » , , » Kabupaten Bandung Borong Empat Penghargaan

Kabupaten Bandung Borong Empat Penghargaan

Ditulis Oleh Unknown Tanggal 22 Agustus 2011 | 15.04

Kabupaten Bandung

Prestasi yang diraih Kabupaten Bandung dalam beberapa program pembangunan, kali ini memperoleh penghargaan, bahkan dalam dua berturut-turut, Jum’at s/d Sabtu (19 s/d 20/8/2011)tercatat empat buah penghargaan dari tingkat nasional dan Jawa Barat diserahkan kepada Bupati Bandung H.Dadang Mochmad Naser, SH, Sip.
Keempat penghargaan tersebut, meliputi penghargaan program peningkatan beras nasional (P2BN) Th 2010 dari Mentri Pertanian. Sementara dari Gubernur Jabar diberikan pula penghargaan INOVASI AWARD terbaik I bidang pelestarian lingkungan tingkat Jabar. Penghargaan ini diberikan untuk kelompok Cisondari Organik Desa Cisondari Kecamatan Pasirjambu. Sedangkan dibidang ketenagakerjaan, Kabupaten Bandung meraih juara II Tingkat Jabar untuk lembaga kerjasama Tripartit Award.
Penghargaan lain berupa Bintang Darma Bakti Gerakan Pramuka dari Kwartir Nasional diserahkan Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf kepada Bupati Bandung, Sabtu (20/8) di Teater Tertutup pusat kesenian Jabar-Dago Tea House.
“Penghargaan ini harus dijadikan cambuk untuk memacu keberhasilan dalam pembangunan bidang lainnya. Sedangkan untuk salah satu bidang yang telah berhasil, mesti kita pertahankan dan tingkatkan kualitasnya..” ungkap Bupati Bandung H. Dadang Mochamad Naser, SH, Sip.
Seperti halnya dibidang pertanian, Kabupaten Bandung pada Th 2010 mampu menaikan produksi beras sebesar 443.507 ton, atau naik 12,75% dibanding tahun 2009 sebesar 393.352 ton. Adapun kebutuhan beras masyarakat Kabupaten Bandung dalam satu tahun hanya 370.000 ton. Dengan demikian Kabupaten Bandung surplus beras dalam satu tahun sebesar 70.000 ton.
Langkah yang ditempuh Pemkab Bandung dalam usahanya menaikan produksi beras, dilakukan melalui beberapa cara, diantaranya pemakaian benih unggul, penanaman secara intensif, perbaikan irigasi desa, perlindungan hama penyakit, serta penambahan masa tanam dari 2 kali menjadi 3 kali dalam setahun.
Kelima langkah tersebut menurut Kepada Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Ir.Tisna Umaran, akan terus dipertahankan oleh Kabupaten Bandung. Karena langkah itu menurutnya merupakan cara yang paling efektif untuk mempertahankan atau meningkatkan produksi beras ditengah-tengah kian menyempitnya lahan pertanian. “Kita mengakui areal pertanian di Kabupaten Bandung sebagian kini sudah beralih fungsi menjadi areal perumahan, akibat dari semakin bertambahnya jumlah penduduk..” kata Tisna Umaran.


Sumber : Bagian Humas SETDA Kabupaten Bandung


Belajar Tutorial tentang Web/Blog Klik aja Disini
Bagikan Melalui : :

Posting Komentar

Komentar, Kritik dan Saran Anda Akan Memotivasi Kemajuan Desa Mandalamekar

 
© 2010. Desa Mandalamekar - Hak Cipta di Lindungi Undang - Undang